Senin, 08 Februari 2010

baby matter


here's the thing..

saya sudah menikah selama (hampir) dua tahun, dan hingga sekarang belum dianugerahi keturunan. saya sudah melakukan pemeriksaan kesuburan di salah satu rumah sakit di Ibu kota, dan hasilnya.. baik baik saja.tapi itu tidak merubah kenyataan bahwa saya belum dianugerahi keturunan.

saya bertanya,
kenapa? kenapa Tuhan?

lalu saya terdiam dan mencoba menganalisis kenapa Tuhan melakukan hal ini.
mungkin karena saat ini saya sedang mengambil kuliah s2 di kota yang berbeda dengan suami saya.
mungkin karena suami saya saat ini sedang sibuk luar biasa dan seringkali meninggalkan kota dan kadang meninggalkan negeri ini
mungkin karena saya dan suami masih terlalu sering meributkan hal kecil
mungkin karena saya dan suami masih terlalu egois dan memikirkan diri sendiri
mungkin karena saya dan suami belum memiliki tempat tinggal sendiri dan masih menumpang tempat tinggal di rumah mertua.

pada intinya, mungkin karena memang kami belum siap.
mentally
financially
physically

lalu saya menghembuskan napas dan mengerti.
begitu banyak lubang di hidup saya yang harus saya jahit, sehingga apabila waktunya telah tiba.. sang (calon) bayi bisa tertangkap oleh saya dan tidak terjatuh. dan bila saat itu tiba, saya yakin..

saya yakin saya dan suami sudah siap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar